Universitas Panji Sakti - Buleleng | Jl. Bisma No. 22 Singaraja Bali | info@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeBerita UtamaUmumAlumni Berbagi Sembako

Alumni Berbagi Sembako

Alumni Berbagi Sembako

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dari awal Tahun 2020 yang sudah berjalan 1,5 tahun lebih, telah membawa dampak pada semua kehidupan masyarakat, utamanya kesehatan dan ekonomi. Banyak masyarakat yang sudah menjadi korban, bahkan tidak sedikit yang meninggal. Disisi lain, juga sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, baik karena di PHK maupun usahanya gulung tikar. Tentu semua itu berpengaruh kepada menurunnya penghasilan masyarakat, bahkan pada kelompok masyarakat tertentu tidak saja mengalami penurunan tetapi sudah tidak mendapatkan penghasilan. Pada sisi yang lain, kebutuhan mereka tidak bisa dikurangi, baik kebutuhan pokok untuk menyambung hidup, maupun kebutuhan lainnya. Pemerintah berusaha dengan segala upaya untuk membantu masyarakat dan mengatasi pandemi ini, tetapi usaha tersebut belumlah mampu meringankan beban masyarakat sekarang ini. Karena itu, diperlukan semangat gotong royong antar masyarakat sendiri, bagi mereka yang masih bisa bekerja dan memiliki penghasilan hendaknya bahu membahu membantu masyarakat yang sangat memerlukan bantuan, khususnya berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat berupa kebutuhan pangan atau makan. Hal inilah, yang mendorong jiwa-jiwa para alumni Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti yang tergabung dalam Paiketan Alumni untuk bergerak mengumpulkan donasi dalam bentuk uang, yang dikoordinir oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti. Dari pengumpulan donasi yang dilakukan selama 4 hari terkumpul donasi dalam bentuk uang sejumlah Rp. 8.800.000,-. Uang tersebut kemudian dibelikan paket sembako (beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan 7) sejumlah 110 paket. Dari jumlah tersebut setengahnya dibagikan di wilayah kampus unipas, yaitu Kelurahan Banjar Tegal sebanyak 50 paket dan di kampus sebanyak 6 paket, setengahnya lagi dibagi 3 kecamatan, yaitu: Kecamatan Sukasada tepatnya Desa Adat Sangket 18 paket, Kecamatan Seririt 18 paket dan Kecamatan Sawan tepatnya di Desa Bungkulan 18 Paket.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat menjadi korban dari pandemi covid-19 ini dan bisa menggugah naluri masyarakat lain yang mampu, untuk menyumbangkan sedikit rejekinya kepada masyarakat yang sangat memerlukan.

Akhir kata, terima kasih disampaikan kepada para alumni yang telah berdonasi dan walaupun sudah alumni masih mempercayakan kepada lembaga atau almamater untuk mengkoordinir dan mendistribusikan paket sembakonya. Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga dan selamanya tetap merasa menjadi bagian dari Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti

Share With:
shares