Universitas Panji Sakti - Buleleng | Jl. Bisma No. 22 Singaraja Bali | info@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeBerita UtamaAudiensi dengan Polres Buleleng

Audiensi dengan Polres Buleleng

Audiensi dengan Polres Buleleng

Audiensi Pimpinan Fakultas Hukum Unipas dengan Kapolres Buleleng yang didampingi oleh beberapa orang mahasiswa perwakilan senat dan mahasiswa magang di Polres Buleleng pada tanggal 28 Januari 2020. Tujuan audiensi untuk silaturahmi dengan Kapolres yang baru dan menindaklanjuti kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya dengan Polres Buleleng di bawah kepemimpinan Kapolres yang lama. Audiensi diterima langsung oleh Bapak Kapolres. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik kedatangan tim dari FH Unipas dan tetap akan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin, sepanjang kerjasama tersebut memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak. Kerjasama yang selama ini telah dibangun, diimplementasikan dalam berbagai bidang dan kegiatan, diantaranya:
1. Dalam bidang pengajaran, polres buleleng telah menugaskan salah satu anggota polisi untuk menjadi pengajar di FH Unipas. Dengan harapan tenaga pengajar yang berasal dari praktisi penegak hukum ( baik polisi, jaksa, hakim dan pengacara) mampu memberikan pengalaman-pengalaman praktik hukum secara langsung kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa FH Unipas tidak hanya mengerti tentang teori tetapi juga paham dan tahu tentang praktik hukum secara langsung di masyarakat.
2. Dalam bidang pendidikan juga banyak mahasiswa FH Unipas semester akhir yang magang di Polres Buleleng untuk melaksanakan praktik hukum di Polres Buleleng. Dibidang pendidikan juga banyak polisi atau anggota Polres Buleleng yang kuliah di FH Unipas.
3. Dalam bidang penelitian, banyak mahasiswa FH Unipas mengambil lokasi penelitian di wilayah hukum Polres Buleleng berkaitan dengan penegakan hukum yang dilakukan Polres Buleleng.
4. Di bidang Pengabdian, beberapa staff dosen FH Unipas digunakan atau dipanggil sebagai saksi ahli untuk memberikan keterangan ahli berkaitan dengan kasus-kasus pidana maupun pertanahan yang ditangani Polres Buleleng.
Ke depan, kerjasama yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan kuantitasnya. Karena itu, hubungan baik dan silaturahmi harus tetap terjaga. Manfaat yang lain, dengan adanya kerjasama ini menjadikan hubungan masyarakat dengan polisi akan semakin dekat, menghilangkan sekat antara polisi dengan komponen masyarakat yang ada, termasuk dengan Perguruan Tinggi.

Share With:
shares