Universitas Panji Sakti - Buleleng | Jl. Bisma No. 22 Singaraja Bali | info@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeBerita UtamaPembukaan PKPA 2020

Pembukaan PKPA 2020

Pembukaan PKPA 2020

Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang dilaksanakan atas kerjasama Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti dengan DPC Peradi Singaraja, pada tanggal 4 September 2020 telah berjalan lancar. Kegiatan PKPA ini akan dilaksanakan selama 2 bulan dari tanggal 4 September 2020 s/d 24 Oktober 2020 setiap hari Jumat dan Sabtu. Adapun jumlah peserta berjumlah 40 orang yang merupakan lulusan Sarjana Hukum dari berbagai Perguruan Tinggi. PKPA ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protap Covid-19 secara ketat, dimana Pemateri, Panitia dan peserta diwajibkan memakai masker dan faceshield, sering cuci tangan, serta tetap jaga jarak selama berinteraksi di areal kampus, dengan harapan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara aman dan nyaman dengan tetap mengutamakan unsur kesehatan.

Materi yang diajarkan selama PKPA ini hampir seluruhnya adalah Hukum Acara, yang memberikan pengetahuan dan pengalaman praktik kepada peserta. Tujuannya adalah membekali lulusan Sarjana Hukum tidak hanya memiliki kemampuan teori hukum tetapi juga memiliki keahlian praktik hukum, sehingga lulusan Sarjana Hukum mampu berkompetisi dalam dunia kerja. Disamping itu, PKPA ini adalah salah satu syarat untuk menjadi Advokat.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya, bahwa dipilihnya Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti sebagai mitra dalam pelaksanaan PKPA ini dikarena beberapa pertimbangan, diantaranya: Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti merupakan Fakultas Hukum yang paling pertama ada di Kabupaten Buleleng, sebagian besar Advokat yang ada di Singaraja yang menjadi anggota Peradi adalah Alumni FH Unipas, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Pemateri yang terlibat dalam PKPA ini terdiri dari unsur akademisi, praktisi dan Penegak Hukum. Diharapkan dengan kolaborasi seperti ini, memberikan manfaat yang positif kepada peserta PKPA.

Akhir kata, selamat mengikuti PKPA kepada peserta semoga tetap semangat sampai acara penutupan dan agar tetap memperhatikan protokol tetap pencegahan Covid-19, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kesehatan adalah hal utama, yang harus didahulukan dari yang lain.

Share With:
shares