Universitas Panji Sakti - Buleleng | Jl. Bisma No. 22 Singaraja Bali | info@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeBerita UtamaPenandatanganan MoU antara FH UNIPAS dengan DPC Peradi Singaraja

Penandatanganan MoU antara FH UNIPAS dengan DPC Peradi Singaraja

Penandatanganan MoU antara FH UNIPAS dengan DPC Peradi Singaraja

Memorandum of Understanding (MoU) merupakan Nota Kesepahaman atau Nota Kesepakatan yang menjadi payung hukum dalam melaksanakan kerjasama antara dua instansi, yang biasanya mengatur hal-hal yang umum. Dari MoU ini kemudian diikuti dengan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) yang langsung mengkhusus pada satu kegiatan tertentu.

Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti belakangan ini memang sedang giat untuk melaksanakan kerjasama-kerjasama dengan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta, khususnya yang ada di Kabupaten Buleleng yang disimbulkan dalam bentuk penandatanganan MoU. Sejatinya kerjasama dengan instansi lain sudah sejak lama dilaksanakan, cuma ada beberapa yang belum diformalkan dalam bentuk MoU dan ada beberapa yang sifatnya memperbarui MoU.

MoU ini penting dilakukan, karena sejatinya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tidaklah bisa dilaksanakan sendiri oleh lembaga pendidikan tetapi pasti memerlukan peran serta pihak lain, karena itu diperlukan kerjasama dengan pihak lain diluar Perguruan Tinggi.

Khusus dengan DPC Peradi Singaraja kerjasama ini dilakukan untuk pengembangan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam mendukung Program Kerja DPC Peradi Singaraja yang baru terbentuk beberapa minggu yang lalu.

Kegiatan awal yang rencananya dikerjasamakan antara DPC Peradi Singaraja dengan Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti adalah Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan kegiatan-kegiatan lainnya yang merupakan Program Kerja DPC Peradi Singaraja yang melibatkan Perguruan Tinggi.

Share With:
shares