Universitas Panji Sakti - Buleleng | Jl. Bisma No. 22 Singaraja Bali | info@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeAgendaPENERIMAAN MABA TA. 2020/2021

PENERIMAAN MABA TA. 2020/2021

Pendidikan adalah warisan yang tidak ternilai harganya, akan dibawa sampai kapanpun dan kemanapun. Karena itu, penting untuk selalu ditanamkan kepada generasi muda kita untuk menempuh pendidikan selagi masih ada kesempatan dan waktu. Pendidikan juga tidak mengenal usia, tidak hanya hak dari mereka yang masih muda tetapi hak setiap orang. Mereka yang sudah berusia tua pun masih mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan, cuma lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan bagi yang sudah tua dan/atau bekerja untuk menempuh pendidikan sangat minim. Universitas Panji Sakti, khususnya Fakultas Hukum salah satu lembaga yang memberikan kesempatan pendidikan bagi semua usia, termasuk juga mereka yang sudah bekerja. Semua orang, mulai yang baru lulus SMA/SMK , mereka yan sudah bekerja, maupun mereka yang sudah tua mendapatkan kesempatan yang sama untuk menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti.

Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti dengan kurikulum yang berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) mengembangkan sistem pendidikan yang mengacu kepada SN-Dikti, yang didalamnya mencakup 4 aspek Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), diantaranya: Sikap, Pengetahuan, Ketrampilan Umum dan Ketrampilan Khusus. Artinya Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti dituntut dalam sistem pendidikannya mengembangkan sistem pendidikan yang berkarakter yang ditandai dengan adanya penilaian sikap, memberikan pengetahuan intelektual, memberikan ketrampilan umum sebagai seorang sarjana yang ditandai dengan pemberian pelatihan komputer dan bahasa inggris serta pelatihan kewirausahaan kepada mahasiswa. Di samping itu, dituntut untuk memberikan ketrampilan khusus di bidang hukum, dengan mengedepankan mata kuliah mata kuliah praktik. Untuk mencapai semua itu, maka tenaga pengajar yang dimiliki Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti tidak saja ahli di bidang teori tetapi juga memiliki tenaga pengajar yang pengalaman di bidang praktik hukum, dimana Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti juga menggandeng praktisi hukum menjadi tenaga pengajar, diantaranya dari Kepolisian, Kejaksaan, Advokat dan Hakim. Sedangkan dosen tetapnya minimal berpendidikan S2 (semua sudah memiliki sertifikasi dosen) dan ada 2 orang dosen tetap yang bergelar Doktor (S3).

Profil lulusan Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti adalah:

  1. Praktisi; yaitu mampu menjadi praktisi hukum yang jujur, bermutu dan kompetitif
  2. Akademisi; yaitu mampu menjadi seorang dosen dan peneliti yang profesional
  3. Birokrat; yaitu mampu menjadi pemimpin yang bijak dan berwibawa

Kenapa harus kuliah di Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti ??

  1. Waktu perkuliahan ada dua pilihan, yaitu kelas pagi (untuk yang baru lulus SMA/SMK), dan kelas sore (untuk yang sudah bekerja)
  2. Biaya perkuliahan dengan menerapkan sistem UKT dengan nominal yang sangat terjangkau
  3. Diajar oleh dosen-dosen yang memiliki keahlian dan pengalaman praktek yang tinggi (mereka banyak dimanfaatkan baik instansi pemerintah maupun swasta), juga melibatkan praktisi hukum (Polisi, Jaksa, Hakim dan Advokat)
  4. Kampus terletak ditengah kota sehingga mudah dijangkau
  5. Dilengkapi dengan sarana: Lab Komputer, Lab Bahasa Inggris, Lab Peradilan Semu, Perpustakaan Universitas (kerjasama BI “BI Corner”), Ruang Baca Fakultas (ber-AC), Free WIFI dll
  6. Disediakan beasiswa Bidik Misi, PPA, BBP-PPA dan UKT 50% bagi kelas pagi

Karena itu, tidak usah berpikir lama, mari segera bergabung dengan Fakultas Hukum Universitas Panji Sakti. Ajak teman, saudara, anak, keluarga dan siapapun untuk segera mendaftar melalui pendaftaran on-line di web: www.unipas.ac.id kemudian klik menu pendaftaran.

Share With:
shares